Biro Organisasi

SOSIALISASI PENYUSUNAN STANDAR KOMPETENSI TEKNIS JABATAN PIMPINAN TINGGI, ADMINISTRATOR DAN PENGAWAS

(YOGYAKARTA) 28/12/2016. Pada Tahun Anggaran 2016, Biro Organisasi Setda DIY telah melaksanakan penyusunan Standar Kompetensi Teknis Jabatan Pimpinan Tinggi, Administrator dan Pengawas di lingkup SKPD sebagai salah satu pedoman yang digunakan dalam penempatan dan pengembangan pegawai. Tahun ini Biro Organisasi kembali melaksanakan penyusunan Standar Kompetensi Teknis Jabatan Pimpinan Tinggi, Administrator dan Pengawas lingkup Unit Pelaksana Teknis untuk melengkapi kompetensi teknis sebelumnya, yang disosialisasikan pada tanggal 21 Februari 2017 di Gedung Unit IX Kepatihan Danurejan.


Dalam kesempatan tersebut, Faishol Muslim, SIP, M.Si dan R. M. Hardi Nugroho SH dari bagian Analisa dan Formasi Jabatan selaku narasumber menekankan pentingnya penyusunan kompetensi untuk melakukan penataan jabatan berbasis kompetensi di lingkungan Pemda DIY dalam upaya mewujudkan Pegawai Negeri Sipil yang profesional.


Standar kompetensi teknis merupakan salah satu dari serangkaian kompetensi yang disusun mengacu pada Peraturan Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor 8 Tahun 2013 tentang Pedoman Perumusan Standar Kompetensi Teknis Pegawai Negeri Sipil. Penyusunan kompetensi ditujukan untuk menyediakan instrumen pengukuran kompetensi pegawai serta mewujudkan efisiensi dan efektivitas dalam pelaksanaan tugas.