Artikel Artikel Umum Berita Biro Organisasi Budaya Satriya Instansi Pemda DIY Pemerintah Daerah Seputar Yogyakarta Seputar Yogyakarta Sosialisasi

Sosialisasi Budaya Pemerintahan SATRIYA di Lingkungan Pemerintah Kalurahan Wukirsari Kabupaten Bantul

YOGYAKARTA – (27/07/2022)  Rabu, 27 Juli 2022, Pemerintah Kalurahan Wukirsari Kabupaten Bantul, melaksanakan Sosialisasi Budaya Pemerintahan SATRIYA di lingkungan Pemerintah Kalurahan Wukirsari bersama dengan Pemerintah Daerah DIY melalui Biro Organisasi Setda DIY.

Sosialisasi dibuka dengan sambutan oleh Bapak Susilo Hapsoro, S.E. selaku Lurah Wukirsari. Sosialisasi menghadirkan narasumber dari Pemerintah Daerah DIY, yaitu Bapak Abu Yazid S.IP, MM selaku Kepala Bagian Standardisasi dan Pelayanan Publik Biro Organisasi Setda DIY dengan materi Implementasi Budaya Pemerintahan SATRIYA dan Nilai Dasar ASN BerAKHLAK.

Kegiatan ini berlangsung di Kantor Kalurahan Wukirsari Kabupaten Bantul, dengan peserta dari Pamong Kalurahan dan Bamuskal Kalurahan Wukirsari.

Sosialisasi ini berkaitan dengan telah ditetapkannya Peraturan Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Nomor 19 Tahun 2022 tentang Budaya Pemerintahan, bahwa Budaya Pemerintahan SATRIYA merupakan nilai organisasi berdasarkan kearifan lokal dan telah diselaraskan dengan Core Values ASN/nilai dasar ASN BerAKHLAK.

Sosialisasi dan internalisasi Nilai Budaya Pemerintahan SATRIYA dan Nilai Dasar ASN BerAKHLAK diharapkan dapat meningkatkan kinerja setiap aparatur di Pemerintah Kalurahan Wukirsari. (mrga-RB)

Tinggalkan Balasan