Biro Organisasi

Penerimaan Kunjungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan Dalam Rangka Bencmarking RB

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

(YOGYAKARTA) 15/12/2016. Penerimaan kunjungan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan Dalam Rangka Benchmarking Studi Komparatif Penerapan Reformasi Birokrasi dilaksanakan pada tanggal 15 Desember 2016 di Gedung Unit IX, Lantai III Kepatihan, Danurejan. Dalam acara tersebut rombongan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan berjumlah 50 orang yang terdiri dari tim Reformasi Birokrasi Provinsi Sulawesi Selatan dan Kabupaten/ Kota se Sulawesi Selatan. Sedangkan acara tersebut juga dihadiri oleh tim Reformasi Birokrasi dari Pemerintah Daerah DIY. Kunjungan tersebut dipimpin oleh Bapak Andi Muhammad Reza, SH dari Biro Organisasi dan Kepegawaian Setda Provinsi Sulawesi Selatan dan diterima oleh Bapak Drs. Jarot Budi Harjo dari Biro Organisasi Setda DIY


Kunjungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan ini bertujuan untuk membandingkan pelaksanaan reformasi birokrasi di Sulawesi Selatan dan DIY dan mencari masukan terkait berbagai permasalahan pencapaian reformasi birokrasi di Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan. Dalam acara tersebut Bapak Drs. Jarot Budi Harjo menekankan akan pentingnya penggunaan sistem elektronik dalam jalannya pemerintahan mulai dari perencanaan sampai dengan pelaporan demi mendukung jalannya reformasi birokrasi khususnya di lingkungan pemerintah daerah. Selain itu juga disampaikan capaian reformasi birokrasi (8 area perubahan) pada Pemerintah Daerah DIY.


Bapak Andi Muhammad Reza, SH dari Biro Organisasi dan Kepegawaian Setda Provinsi Sulawesi Selatan sangat mengapresiasi terhadap capaian Pemerintah Daerah DIY dalam berbagai aspek reformasi birokrasi. Acara tersebut diakhiri dengan penyerahan cinderamata antara Pemerintah Daerah DIY dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan. (LLU/TYO)