Biro Organisasi

Pendampingan Standar Belanja

Setelah melaksanakan sosialisasi Standar Harga Barang dan Jasa (SHBJ) pada Hari Senin, 2 Juni 2014 dan Standar Belanja pada hari Selasa tanggal 3 Juni 2014, Biro Organisasi melaksanakan Pendampingan penerapan Standar Belanja untuk Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) dan Biro yang dimulai pada tanggal 4, 5, 9, 10 dan 13 Juni 2014 di Unit VIII Komplek Kepatihan Danurejan. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Biro Organisasi Setda DIY untuk mendukung proses penyusunan Rencana Kegiatan Anggaran Tahun 2015 yang efektif dan efisien.

Adapun agenda kegiatan pendampingan selama 5 hari tersebut adalah sebagai berikut :

1. Hari pertama adalah penyusunan kegiatan yang menggunakan Standar Belanja Umum (SBU) untuk kegiatan SKPD, UPTD dan Biro.

2. Hari kedua adalah penyempurnaan perhitungan kegiatan yang menggunakan Standar Belanja Umum (SBU).

3. Hari ketiga adalah penyusunan kegiatan yang menggunakan Standar Belanja Khusus (SBK) untuk kegiatan SKPD, UPTD dan Biro.

4. Hari keempat adalah penyempurnaan perhitungan kegiatan yang menggunakan Standar Belanja Khusus (SBK).

5. Hari kelima adalah penyampaian informasi baik tertulis maupun softcopy tentang belanja kegiatan baik yang telah dihitung dengan Standar Belanja Umum (SBU) maupaun Standar Belanja Khusus, serta unsur belanja yang tidak dapat diukur dengan SBU maupun SBK.

Dengan adanya kegiatan tersebut, diharapkan seluruh SKPD, UPTD dan BIro di lingkungan Pemda DIY mampu mengimplementasikan SHBJ dan SB di dalam penyusunan anggaran tahun 2015 dengan tepat, efisien dan akuntabel.

 

Berikut adalah dokumentasi kegiatan pendampingan di hari ketiga pada hari Senin tanggal 9 Juni 2014