Biro Organisasi

Pendampingan Revisi Pergub Jenis dan Kebutuhan Jabatan Fungsional

YOGYAKARTA (26/4/2017) Pemetaan Jabatan Fungsional Tertentu merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari kebijakan penataan Sumber Daya Manusia Aparatur yang perlu segera dilakukan menyusul ditetapkannya Peraturan Pemerintah No 26 tahun 2016 tentang Pengangkatan PNS dalam Jabatan Fungsional Melalui Penyesuaian/Inpassing.

Untuk mengakomodir kebutuhan terhadap jabatan fungsional, Biro Organisasi melakukan reviu Peraturan Gubernur DIY Nomor 114 Tahun 2015 Tentang Jenis dan Kebutuhan Jabatan Fungsional di Lingkungan Pemerintah Daerah DIY. Sebagai kelanjutan sosialisasi yang telah dilakukan pada bulan Maret, Biro Organisasi melakukan pendampingan revisi Peraturan Gubernur tentang Jenis dan Kebutuhan Jabatan Fungsional yang terbagi ke dalam 4 (empat) angkatan.

Cara penghitungan kebutuhan jenis jabatan fungsional beserta permasalahan dalam pengembangannya menjadi salah satu bahan diskusi pada pendampingan yang dilaksanakan pada tanggal 3,4,6 dan 10 April 2017. Selain itu juga disampaikan beberapa indikator meliputi hasil kerja, obyek kerja, perangkat kerja dan tugas jabatan yang merupakan instrumen dalam metode penghitungan beban kerja, sebagai dasar untuk memproyeksikan kebutuhan masing-masing jabatan fungsional di lingkungan Pemerintah Daerah DIY.