Biro Organisasi

Pemda Jateng Tinjau SHBJ Online DIY

YOGYAKARTA (11/04/2016) Bertempat di Biro Organisasi Setda DIY, Jumat(08/04)  Pemda DIY menerima rombongan kunjungan kerja   Biro Organisasi Setda Jateng  terkait implementasi aplikasi ASB dan SHBJ online berbasis website instansi. Pimpinan rombongan Kasubbag anailisis jabatan Drs Wisnu Zaroh Msi mengatakan maksud  tujuan kunjungannya ialah untuk memperkaya dan sharing informasi mengenai pengelolaan website sebagai media informasi instansi. Dipilihnya DIY untuk dikunjunginya, pihaknya berharap ada hal-hal yang dapat dipelajari dan diterapkan pada instansinya.

Terkait dengan kegiatan kunjungan kerja ini Kabag Anforjab Faisol Muslim SIP Msi, Kasubbag Pengawasan Kabupaten/Kota Tuty Amalia SH MSi dan Kasubbag Analisis dan Pengembangan Tisnasari Atmikawati SH Msi bersama-sama menampilkan demo aplikasi SHBJ berbasis website yang dimiliki Biro Organisasi Setda DIY.

Tuty Amalia menjelaskan aplikasi dan website bukan hanya sebagai media penyebarluasan informasi  produk kebijakan dan berita kegiatan instansinya, tetapi telah menjadi sarana kerja elektronik pengganti buku  Anggaran StandarBelanja (ASB) dan Standar Harga Barang dan Jasa (SHBJ) karena aplikasi ini  sudah diunduh dan digunakan sebagai sarana pendukung kerja dengan menggunakan gadget/smartphone milik PNS DIY. Aplikasi  juga telah diintegrasikan dengan e-office Sistem Administrasi Perkantoran Daerah (SISMINKADA) meliputi Tata Naskah online, Persuratan Online, Agenda Pimpinan Online, Paperless office yang digunakan se Pemda DIY. Bahkan pihaknya akan mengembangkan aplikasi ini bisa menjadi alat otomatis penyusunan Rencana Kegiatan dan Anggaran (RKA).Diakuinya mengimplementasikan suatu aplikasi baru pada umumnya memang tidak mudah.

Usai acara dilanjutkan ramah-tamah dan saling tukar informasi mengenai potensi masing-masing daerah (wbs/mtn)