Artikel Umum

Menyiapkan Hari Pertama Masuk Kerja Setelah Libur dan Cuti Bersama

Hari ini Senin, 3 Juli 2017 merupakan hari pertama masuk kerja bagi Apartur Sipil Negara setelah kurang lebih 10 hari libur dan cuti bersama, khususnya bagi ASN yang bekerja pada instansi yang tidak memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat dengan 5 hari kerja. Bagi instansi yang memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat dengan 6 hari kerja tentu Senin ini bukanlah hari pertama masuk kerja.

Kita berharap di hari ini seluruh aktifitas kerja sudah berjalan sebagaimana biasanya dengan produktifitas yang tinggi. Untuk itu beberapa hal perlu disiapkan demi kelancaran pelaksanaan tugas-tugas kita, misalnya:

1. Cek peralatan/perlengkapan yg akan dibawa menuju tempat kerja, jangan sampai ada yang ketinggalan termasuk dokumen-dokumen yang kita bawa pulang ke rumah sebelum libur.

2. Sempatkan bersalaman dan menyapa rekan kerja sesampainya di kantor, saling bertukar kabar agar suasana keakraban kembali terjalin setelah sekian lama tidak saling bertemu.

3. Cek kesiapan peralatan dan perlengkapan kerja, bersihkan dan rapikan tempat kerja.

4. Buka kembali file/dokumen terkait tugas/kegiatan tahun ini, disposisi pimpinan, surat-surat yang masuk, Dokumen Pelaksanaan Anggaran, dokumen Anggaran Kas untuk melihat prioritas apa yang harus diselesaikan minggu ini.

5. Susun list aktifitas hari ini sebagai panduan kita menyelesaikan aktifitas hari ini.

Selamat bekerja, semoga lancar dan sukses. (Fsl)