Biro Organisasi

KOMISI PENANGGULANGAN AIDS DI DIY

 

YOGYAKARTA (08/08/2017) –  Menindaklanjuti surat Menteri Dalam Negeri RI Nomor 440/3064/SJ Tanggal 10 Juli 2017 perihal kelembagaan Komisi Penanggulangan AIDS di Daerah,   Jum’at (04/08)Pemda DIY diampu Biro Organisasi Setda DIY  menyelenggarakan inventarisasi kelembagaan , tugas dan fungsi Komisi Penanggulangan AIDS di DIY, baik dI Lingkungan Pemda DIY maupun Kabupaten/Kota se-DIY.

Dengan diterbitkannya Perpres Nomor 124 tahun 2016 tentang Komisi Penanggulangan AIDS Nasional (KPAN) secara garis besar, mengatur tentang perubahan dan penyesuaian keanggotaan serta tata kerja Komisi Penanggulangan AIDS Nasional, sekaligus untuk menggantikan Perpres Nomor 75 Tahun 2006 yang selama ini menjadi dasar acuan kerja Komisi Penanggulangan AIDS Nasional dan Daerah.

Dalam arahannya Kepala Biro Organisasi Setda DIY Drs YB Jarot Budi Harjo mengharapkan,  evaluasi  kelermbagaan  yang dilakukan saat ini agar menekankan sinergitas  serta menghindari terjadinya tumpang tindih tugas dan fungsi, program , kegiatan dan anggaran antara Komisi Penanggulanagan AIDS di Pemda DIY dengan Kabupaten/Kota se-DIY. (bws,mtn)