Biro Organisasi

Juklak Hari Nusantara 2013

Bersama ini kami kirimkan juklak peringatan Hari Nusantara Tahun 2013 untuk dipedomani. Download di sini

 

 



PEMERINTAH DAERAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Kepatihan Danurejan Yogyakarta 55213, Telp. 562811, fax. 588613 website: jogjaprov.go.id


 

Nomor

:

003 / 5306

Yogyakarta, 4 Desember 2013

Lamp.

:

1 bendel

Sifat

:

Penting

Kepada Yth :

Perihal

:

Edaran Peringatan

1.

Walikota / Bupati se- DIY

Hari Nusantara Tahun 2013

2.

Kepala Instansi Vertikal / Lembaga Pendidikan Tinggi / Sekolah se- DIY

3.

Kepala Badan / Dinas / Kantor / BUMN / BUMD / Swasta / Sekwan / Direktur RS. Ghrasia di Lingkungan Pemda DIY

Memperhatikan dan menindaklanjuti Himbauan Peringatan Hari Nusantara Tahun 2013 yang dikeluarkan oleh Kementerian Dalam Negeri Repulik Indonesia, dengan ini diberitahukan bahwa Peringatan Hari Nusantara Tahun 2013 akan diperingati secara nasional.

Sehubungan dengan hal tersebut kami sampaikan kepada Bupati / Walikota se-DIY, Kepala Instansi Vertikal/ Lembaga Pendidikan Tinggi/ Sekolah se-DIY, dan Kepala Badan/ Dinas/ Kantor/ BUMN/ BUMD/ Swasta/ Sekwan/ Direktur RS. Ghrasia di Lingkungan Pemerintah Daerah DIY bahwa :

1. Berdasarkan KPPRES No. 126 Tahun 2001 tanggal 11 Desember 2001 tentang Hari Nusantara, telah ditetapkan tanggal 13 Desember sebagai Peringatan Hari Nusantara.

2. Tujuan Peringatan Hari Nusantara adalah untuk meningkatkan kesadaran Bangsa Indonesia sebagai Negara Kepulauan terbesar di dunia yang bercirikan nusantara, oleh karena itu segenap Bangsa Indonesia wajib memperingatinya dengan cara menyelenggarakan kegiatan Peringatan Hari Nusantara di instansi Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, sekolah-sekolah dan masyarakat umum.

3. Tema Peringatan Hari Nusantara Tahun 2013 adalah ”Setinggi Langit Sedalam Samudera, Potensi Pariwisata dan Kreativitas Nusantara Yang Tak Terhingga”.

4. Menghimbau kepada para Bupati/ Walikota se-DIY, Kepala Instansi Vertikal/ Lembaga Pendidikan Tinggi/ Sekolah se-DIY, dan Kepala Badan/ Dinas/ Kantor/ BUMN/ BUMD/ Swasta/ Sekwan/ Direktur RS. Ghrasia di Lingkungan Pemerintah Daerah DIY agar :

a) Melakukan aktivitas rangkaian Peringatan Hari Nusantara melalui Gerakan Bersih Pantai dan Laut di wilayah masing-masing bagi daerah yang memiliki wilayah laut secara serentak pada tanggal 10 Desember 2013

b) Menyelenggarakan Upacara Bendera Peringatan Hari Nusantara pada :

Hari, Tanggal

:

Jumat, Tanggal 13 Desember 2013

Pukul

:

08.00 WIB

Tempat

:

Halaman Upacara masing-masing instansi

Pakaian

:

· Atas

:

(Pria) Kemeja Putih Lengan Panjang, Berdasi, Berpeci.

(Wanita) Kemeja Putih Lengan Panjang, Berdasi/syal.

· Bawah

:

(Pria) Celana Panjang Hitam

(Wanita) Rok Hitam

 

Dan selanjutnya untuk keseragaman penyelenggaraan upacara, susunan acara beserta kelengkapan upacara dapat diunduh di www.birouhp.jogjaprov.go.id. Demikian, untuk menjadikan perhatian.

a.n. GUBERNUR

DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

SEKRETARIS DAERAH

Drs. ICHSANURI

NIP. 19560512 198003 1010