Biro Organisasi Pemda DIY Pemda DIY Seputar Yogyakarta

FORKOMPANDA DIY DI PANTAI BARU BANTUL

 

 

 

 

 

 

 

 

 

YOGYAKARTA (29/03/2016) Bertempat di Pantai Baru Bantul,  Senin (28/03) diselenggarakan Forum Komunikasi Pendayagunaan Aparatur Negara Daerah (Forkompanda) se-DIY. Bertindak sebagai tuan rumah mewakili Kepala Bagian Organisasi Setda Kabupaten Bantul, Kasubbag Ketatalaksaan dan Standardrisasi Subarta SSos berharap forum ini dapat lebih bermanfaat bagi Pemda DIY maupun Kabupaten/Kota dalam penyelenggaraan tugas fungsi organisasi serta menjawab segala tantangan pelayanan kepada masyarakat.

Forkompanda kali ini dipimpin oleh Kepala Biro Organisasi Setda DIY Drs YB Jarot Budi Harjo. Beliau mengatakan Forkompanda dapat menjadi ajang saling tukar informasi dalam semangat solusi. Pada sesi diskusi dibahas masalah upaya inovasi pelayanan publik, akuntabilitas kinerja, penentuan tipologi organisasi mengacu pemetaan urusan, pakaian dinas dan tunjangan kinerja. Terkait penentuan tipologi organisasi perangkat daerah (OPD) yang masih ditemui masalah dalam operasionalisasi indikator dan sulitnya memperoleh data, pihaknya akan segera memfasilitasi Kabupaten/Kota se-DIY untuk berkonsultasi ke Kemendagri awal April depan.

Jarot Budi Harjo juga sangat konsen untuk mendorong inovasi pelayanan publik di DIY dan siap melakukan pendampingan penyusunan proposal inovasi pelayanan publik maupun dukungan data yang di perlukan Pemda DIY maupun Kabupaten/Kota. Beliau menekankan pokok-pokok inovasi meliputi akses dan paritisipasi lebih luas kepada masyarakat, akuntablitas yang bisa dipertanggungjawabkan, dan jangan sampai justru inovasi menjadikan beban masyarakat.

Usai acara dilanjutkan ramah-tamah dan saling tukar informasi mengenai potensi daerah masing-masing (wbs/mtn)