Biro Organisasi

FINALISASI KELEMBAGAAN ISTIMEWA PEMDA DIY (2)

 

YOGYAKARTA (10/07/2017) –  Bertempat di Ruang Rapat Sekretaris Daerah DIY Kepatihan  Yogyakarta Pj Sekda DIY Drs Sulistiyo SH CN  MSi, memimpin secara langsung rapat koordinasi  finalisasi kelembagaan istimewa  Pemda DIY. Rakor diikuti pejabat dan  SOPD terkait antara lain Asisten Administrasi Umum  Setda DIY, Bappeda, Badan Kepegawaian Daerah,  Biro Tata Pemerintahan dan  Biro Organisasi Setda DIY.

Pelaksanaan  finalisasi kali ini difokuskan untuk merangkum serangkaian program dari masing-masing urusan yang menjadi kewenangan Pemda DIY, sebagai bahan arsitektural bentuk dan susunan organisasi kelembagaan istimewa Pemda DIY.

Dalam arahannya Pj Sekda DIY Drs Sulistyo SHCN menegaskan komitmen Pemda DIY bahwa, kelembagaan istimewa DIY dibentuk untuk mewujudkan 3 missi: meningkatkan kualitas SDM, peningkatkan kualitas   pembangunan  ekonomi dan peningkatan tata pemerintahan yang unggul.

Kegiatan  tersebut membutuhkan kecermatan kehati-hatian, bukan saja  karena kelembagaan istimewa tersebut merupakan penjabaran urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan Pemda DIY tetapi juga meramu struktur pemerintahan asli sesuai kewenangan keistimewaan DIY di dalamnya. Hal ini  mencakup keselarasan kelembagaan antara Pemda DIY, Pemkab/Pemkot, Kecamatan dan Desa/Kelurahan sampai ke Kampung/Dukuh. (mtn,ern)