Biro Organisasi

Ekspose Penyusunan Standar Kompetensi Teknis Jabatan Administrator Dan Pengawas

YOGYAKARTA (01/11/2017). Dalam rangka mewujudkan Aparatur Sipil Negara yang profesional sebagaimana amanat Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, Biro Organisasi telah menyusun konsep Standar Kompetensi Teknis yang digunakan sebagai dasar penempatan dan pengembangan pegawai di lingkungan Pemerintah Daerah DIY.

Untuk menindaklanjuti kegiatan pendampingan Penyusunan Standar Kompetensi Teknis yang telah dilaksanakan pada bulan April, Biro Organisasi Setda DIY melaksanakan ekspose penyusunan Standar Kompetensi Teknis Jabatan Administrator dan Pengawas lingkup Unit Pelaksana Teknis yang terbagi ke dalam 2 (dua) angkatan pada tanggal 18 dan 19 Oktober 2017. Bertindak sebagai narasumber Kepala Balai Pengukuran Kompetensi Pegawai BKD DIY Drs.Eko Nuryanta, Kepala Biro Organisasi Drs. YB.Jarot Budi Harjo, serta Faishol Muslim, SIP,M.Si dan R.Moh.Hardi Nugroho, SH dari Bagian Analisa dan Formasi Jabatan.

Dalam kesempatan tersebut disampaikan pola unit kompetensi teknis disertai sejumlah elemen dan Kriteria Unjuk Kerja serta Panduan Penilaian bagi Jabatan Administrator dan Pengawas sebagai acuan dalam pengukuran kompetensi pegawai sehingga tersedia data/informasi yang dapat digunakan dalam seleksi, promosi, rotasidan penempatan pegawai, pengembangan kompetensi, identifikasi kader pimpinan serta kebutuhan pelatihan. (llk)