Berita Biro Organisasi Instansi Pemda DIY Seputar Yogyakarta

DISKUSI INTERAKTIF ZONA INTEGRITAS DI BALAI LAYANAN PERPUSTAKAAN DIY

YOGYAKARTA – (04/05/2021) Dalam rangka pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bersih dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Pemerintah Daerah DIY melalui Tim Biro Organisasi Setda DIY pada hari Selasa 4 mei 2021, melaksanakan diskusi interaktif tentang strategi percepatan pembangunan Zona Integritas di Balai Layanan Perpustakaan Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah DIY.

Kegiatan diskusi interaktif ini dipimpin oleh Kepala Bagian Reformasi Birokrasi Faishol Muslim, SIP., M.Si. dan dihadiri oleh Kepala Balai Layanan Perpustakaan Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah DIY, Dewi Ambarwati, S.Sos., M.AP., beserta pejabat struktural dan pelaksana di lingkungan Balai Layanan Perpustakaan Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah DIY.

Agenda dalam pertemuan tersebut meliputi penyampaian materi yang berkaitan dengan strategi percepatan pembangunan Zona Integritas oleh Kepala Bagian Reformasi Birokrasi dan Kepala Subbagian Percepatan Reformasi Birokrasi pada Biro Organisasi Setda DIY kemudian dilanjutkan dengan agenda diskusi interaktif.

Terungkap dalam diskusi interaktif bahwa Balai Layanan Perpustakaan Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah DIY telah memiliki kesiapan yang memadai untuk diusulkan kepada Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi sebagai Unit Kerja berpredikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK). Selanjutnya Biro Organisasi Setda DIY merekomendasikan beberapa hal seperti pembentukan tim percepatan pembangunan Zona Integritas, pemetaan inovasi-inovasi yang telah dilakukan pada setiap proses bisnis dan dilakukan tracing serta persiapan terhadap dokumen-dokumen pendukung.