Berita Biro Organisasi Pemda DIY

SYAWALAN KELUARGA BESAR BIRO ORGANISASI SETDA DIY TAHUN 2019

YOGYAKARTA (12-06-2019)-Biro Organisasi Sekretariat Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta menggelar acara Halal bi halal yang dirangkaikan degan perpisahan/pelepasan pindah tugas dan purna bhakti pegawai di lingkungan Biro Organisasi Setda DIY, pada hari Rabu 12 Juni 2019, bertempat di ruang rapat lantai 3 Biro Organisasi Setda DIY.

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Biro Organisasi, Drs. YB. Jarot Budi Harjo serta seluruh pegawai di lingkungan Biro Organisasi  Setda DIY, acara diawali dengan sambutan yang disampaikan oleh Kepala Biro Organisasi, beliau menyampaikan ucapan “ Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin” kepada seluruh pegawai di lingkungan Biro Organisasi. Selain itu, beliau juga menyampaikan dalam hari yang fitri ini marilah kita mulai semuanya dengan sikap toleransi, saling memaafkan satu sama lain selama satu tahun yang lalu.

Kepala Biro berpesan kepada pegawai yang pindah tugas dan purna bhakti bahwa sejatinya seluruh karyawan di Biro Organisasi adalah keluarga. Keluarga yang disatukan karena tujuan yang sama yaitu mewujudkan tujuan Pemerintah Daerah DIY, selain itu Kepala Biro berharap agar silaturahmi seperti ini selalu terjaga. Khusus pegawai yang telah purna bhakti beliau berpesan mungkin tugas dan tanggung jawab di Pemda DIY telah usai namun tugas dan tanggung jawab di masyarakat baru saja di mulai, sehingga sebagai Purna Bhakti Pegawai Pemda DIY agar dapat menjadi teladan ketika telah berada dimasyarakat.

Pada kesempatan perhelatan ini dilanjutkan dengan tausiyah yang disampaikan oleh Kepala Bagian Reformasi Birokrasi Faishol Muslim, S.IP, M.Si. Disampaikan dalam kitab suci Al-Qur’an surat (2) Al-Baqarah : 133-134 mengingatkan manusia untuk bersegera (tergopoh-gopoh) dalam meraih khususnya dua hal : Magfirah (ampunan Allah) dan Surga yang luasnya seluas langit dan bumi. Surga ini disediakan bagi orang-orang yang bertakwa, yakni orang orang yang : (1). Senantiasa menginfaqkan hartanya dijalan Allah (baik ketika senang maupun krisis, susah), (2). Senantiasa mampu menahan amarahnya serta (3). Dan senantiasa memberi maaf kepada orang lain, sebelum orang lain itu meminta maafnya. Orang-orang serupa ini disukai Allah dan Allah sangat suka orang-orang yang berbuat baik (muhsinin). Pada ayat ini dijelaskan betapa di satu bumi ini manusia tingal dan ada lagi beberapa langit yang bisa lebih diteliti lagi oleh manusia bumi.

Acara di tutup dengan berjabatan tangan dan ramah tamah oleh seluruh pegawai di lingkungan Biro Organisasi Setda DIY.(ilham_std)