Berita Biro Organisasi Pemda DIY

SOSIALISASI PENYUSUNAN LAPORAN KIKERJA INSTANSI PEMERINTAH (LKjIP) TAHUN 2019 DAN PERJANJIAN KINERJA (PK) TAHUN 2020

YOGYAKARTA (28/01/2020) Dalam rangka upaya meningkatkan kapasitas SDM yang menangani akuntabilitas kinerja, Pemerintah Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta melalui Biro Organisasi Setda DIY melaksanakan Sosialiasi dan Bimbingan Teknis Penyusunan Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKjIP) Tahun 2019 dan Perjanjian Kinerja (PK) Tahun 2020 di lingkungan Pemerintah Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta pada hari Senin s.d. Kamis (27 sd 30/01/2020) bertempat di Gedung Unit 8 Lt III Kompleks Kepatihan Danurejan Yogyakarta. Bimbingan Teknis ini melibatkan 100 peserta baik dari Perangkat Daerah Induk maupun Unit Pelaksana Teknis.

Kepala Biro Organisiasi Setda DIY Drs. YB Jarot  Budi Harjo dalam pembukaan acara ini menyampaikan bahwa bimbingan teknis ini merupakan forum pendampingan penyelesaian dokumen Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKjIP) tahun 2019 dan dokumen Perjanjian Kinerja Tahun 2020 untuk Esselon II, Esselon III dan Esselon IV serta dokumen Rencana Kerja Perangkat Daerah Tahun 2021, diharapkan OPD dan UPT dapat menyelesaikannya secara tepat waktu dengan telah disediakannya template sebagai sarana untuk mempermudah menyelesaikan LKjIP dan PK.

Pada acara sosialisasi ini narasumber yang hadir dari instansi terkait yaitu Inspektorat DIY, Bappeda DIY dan Kepala Bagian Reformasi Birokrasi pada Biro Organisasi Setda DIY, Faishol Muslim, SIP, M.Si menyampaikan beberapa materi yang terkait dengan tema dan tujuan dari Sosialisasi dan Bimbingan Teknis Penyusunan Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKjIP) Tahun 2019 dan Perjanjian Kinerja (PK) Tahun 2020 yaitu (1). Teknis Penyusunan LKjIP Tahun 2019 dan PK Tahun 2020 (2). Renstra OPD dan Pengukuran Capaian Kinerja, dan (3). Kerangka Reviu Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKjIP) dan Evaluasi Atas Implementasi SAKIP OPD.

Terkait dengan penyelesaian LKjIP 2019 dan LKj Bp. Gubernur, serta PK 2020; memerlukan dukungan respon cepat semua OPD Pemda DIY. (wbs-rb)