Berita Biro Organisasi Instansi Pemda DIY

RAPAT KOORDINASI PENYUSUNAN RAPERGUB STANDAR HARGA BARANG DAN JASA DAERAH (SHBJ) PEMDA DIY TAHUN ANGGARAN 2021

YOGYAKARTA (30/01/2020) SHBJ adalah salah satu instrumen guna menciptakan konsep pengangaran yang efektif, efisien, dan akutabel. Guna menciptakan SHBJ yang berkualitas, maka rapat koordinasi dilakukan untuk mendukungnya. Rapat kordinasi yang dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 30 Januari 2020 bertempat di Gedung Unit 9 Lantai III Kompleks Kepatihan Danurejan Yogyakarta bertujuan untuk mendapatkan masukan dari seluruh peserta rapat, dalam hal ini adalah seluruh Perangkat daerah di lingkungan Pemda DIY.

Rapat dipimpin oleh Kepala Bagian Standarisasi dan Pelayanan Publik Biro Organisasi Setda DIY, Bapak Abu Yazid, SIP., MM. Berbagai masukan dari beberapa Perangkat Daerah menjadi kritik yang membangun dan menjadi evaluasi dalam konsep penyusunan SHBJ Tahun Anggaran 2021. Tak dapat dipungkiri, SHBJ adalah instrumen produk hukum yang diharapkan mampu mewadahi kebutuhan seluruh Perangat Daerah baik dalam perencanaan anggaran maupun dalam pelaksanaan anggaran.

Biro Organisasi Setda DY sebagai leading sector penyusun Rapergub SHBJ memberi batas waktu kepada seluruh Perangkat daerah untuk meberikan usulan hingga tangal 24 Februari 2020. Selanjutnya seluruh usulan akan diproses melalui rapat dengan TAPD untuk menghasilkan suatu kebijakan. Usulan yang melebihi tanggal yang telah ditetapkan tidak akan diproses, ini dilakukan agar Rapergub SHBJ selesai sesuai batas waktu yang yang telah ditetapkan dan pemanfaatan SHBJ dapat maksmal sesuai siklus perencanaan anggaran.