Berita Biro Organisasi Pemda DIY Publikasi Seputar Yogyakarta

Kunjungan Kerja Sekretariat Daerah Provinsi Sumatera Barat ke Biro Organisasi Sekretariat Daerah DIY.

YOGYAKARTA (06-12-2019) Bertempat di Ruang Rapat Biro Organisasi Lt.2, Komplek Kepatihan Yogyakarta, Jumat, 5 Desember 2019, Biro Organisasi Setda DIY menerima kunjungan dari Sekretariat Daerah Provinsi Sumatera Barat  yang diterima Kepala Biro Organisasi Setda DIY melalui Kepala Bagian Reformasi Birokrasi Faisol Muslim, S.I.P., M.Si.

Pimpinan Rombongan, Kepala Bagian Bina Sarana Biro Administrasi  Pengadaan dan Pengelolaan Barang Milik Daerah Provinsi Sumatera Barat Bani Armin, S.Sos menyampaikan tujuan kunjungan kerja dalam rangka Studi Tiru Efektifitas Penyusunan Identifikasi Resiko dan Rencana Tindak Pengendalian dan upaya untuk meningkatkan nilai Laporan Kinerja (LKj/LAKIP) OPD. Kunjungan Studi Tiru ini dilaksanakan pada tanggal 05 Desember 2019.  Hadir dalam rombongan tersebut 10 (sepuluh) orang yang terdiri dari unsur Biro Pemerintahan, Biro Hukum, Biro Organisasi, Biro Administrasi  Pengadaan dan Pengelolaan Barang Milik Daerah serta Biro Kerjasama, Pembangunan dan Rantau Sekretariat Daerah Provinsi Sumatera Barat.

Pada pertemuan ini dijelaskan oleh Kepala Bagian Reformasi Birokrasi Faisol Muslim, S.I.P., M.Si. tentang beberapa hal :

  • Mekanisme penyusunan Cascading pada masing-masing Biro.
  • Mekanisme penyusunan Perjanjian Kinerja staf.
  • Mekanisme dan prosedur penyusunan LAKIP.
  • Apa saja indikator pendukung yang dibutuhkan untuk mencapai nilai Lakip yang baik.

Pertemuan tersebut diakhiri dan foto bersama dan pemberian kenang-kenangan berupa produk khas Provinsi Sumatera Barat. Diharapkan dari kunjungan kerja tersebut kedepannya bisa menjadi bahan perbandingan dan perbaikan dalam Laporan Kinerja (LKj/LAKIP) Pemerintah Provinsi Sumatera Barat. (Snr-Rb).