Pejabat
Kontak Kami
  • Komplek Kepatihan Danurejan Yogyakarta
  • Telp. 0274 562811
  • Email :
  • biro_organisasi@yahoo.com
  • orgdiy@yahoo.com
Login Petugas




Forum Terbuka

There seems to be an error with the player !

Biro Organisasi Setda DIY
Home
Biro Organisasi Setda DIY

Penerimaan Kunjungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan Dalam Rangka Bencmarking RB

Berita - Biro Organisasi

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

(YOGYAKARTA) 15/12/2016. Penerimaan kunjungan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan Dalam Rangka Benchmarking Studi Komparatif Penerapan Reformasi Birokrasi dilaksanakan pada tanggal 15 Desember 2016 di Gedung Unit IX, Lantai III Kepatihan, Danurejan. Dalam acara tersebut rombongan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan berjumlah 50 orang yang terdiri dari tim Reformasi Birokrasi Provinsi Sulawesi Selatan dan Kabupaten/ Kota se Sulawesi Selatan. Sedangkan acara tersebut juga dihadiri oleh tim Reformasi Birokrasi dari Pemerintah Daerah DIY. Kunjungan tersebut dipimpin oleh Bapak Andi Muhammad Reza, SH dari Biro Organisasi dan Kepegawaian Setda Provinsi Sulawesi Selatan dan diterima oleh Bapak Drs. Jarot Budi Harjo dari Biro Organisasi Setda DIY


Kunjungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan ini bertujuan untuk membandingkan pelaksanaan reformasi birokrasi di Sulawesi Selatan dan DIY dan mencari masukan terkait berbagai permasalahan pencapaian reformasi birokrasi di Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan. Dalam acara tersebut Bapak Drs. Jarot Budi Harjo menekankan akan pentingnya penggunaan sistem elektronik dalam jalannya pemerintahan mulai dari perencanaan sampai dengan pelaporan demi mendukung jalannya reformasi birokrasi khususnya di lingkungan pemerintah daerah. Selain itu juga disampaikan capaian reformasi birokrasi (8 area perubahan) pada Pemerintah Daerah DIY.


Bapak Andi Muhammad Reza, SH dari Biro Organisasi dan Kepegawaian Setda Provinsi Sulawesi Selatan sangat mengapresiasi terhadap capaian Pemerintah Daerah DIY dalam berbagai aspek reformasi birokrasi. Acara tersebut diakhiri dengan penyerahan cinderamata antara Pemerintah Daerah DIY dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan. (LLU/TYO)

 

 

BIMBINGAN TEKNIS (HARI TERAKHIR) KOMPETISI INOVASI PELAYANAN PUBLIK (SINOVIK) TAHUN 2017

Berita - Biro Organisasi

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

(YOGYAKARTA) 6/12/2016. Bimbingan Teknis Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (SINOVIK) Tahun 2017 yang ditujukan kepada seluruh SKPD dan unit layanan di lingkungan Pemerintah daerah DIY pada hari terakhir dilaksanakan pada tanggal 6 Desember 2016 di Gedung Unit VIII, Lantai III, Kepatihan Danurejan. Instruktur dalam acara tersebut antara lain, Ibu Nur Samsi Mualifah, SIP selaku Kasubbag TTL PU dan Ibu Maria Fithri Agustina, SE selaku Analis Pelayanan Publik dari Biro Organisasi Setda DIY.


Bimbingan Teknis Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (SINOVIK) Tahun 2017 telah memasuki hari terakhir. Dalam kegiatan tersebut Ibu Nur Samsi Mualifah, SIP menekankan kembali akan pentingnya penyusunan proposal inovasi pelayanan publik terutama dalam hal pemilihan judul yang unik dan penentuan strategi penulisan yang efektif. Setelah bimbingan teknis selama 2 (dua) hari ini dilaksanakan, nantinya setiap SKPD dan unit layanan diberikan waktu sampai tanggal 13 Desember 2016 untuk mengirimkan proposal inovasi pelayanan publik dalam bentuk soft file kepada Biro Organisasi Setda DIY. Proposal tersebut nantinya akan dipelajari oleh Biro Organisasi dan yang memenuhi syarat akan diundang lagi sekaligus didampingi secara intensif untuk ikut serta dalam kompetisi inovasi pelayanan publik tahun 2017. (LLU/TYO)

 

 

BIMBINGAN TEKNIS (HARI PERTAMA) KOMPETISI INOVASI PELAYANAN PUBLIK (SINOVIK) TAHUN 2017

Berita - Biro Organisasi

 

(YOGYAKARTA) 2/12/2016. Bimbingan Teknis Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (SINOVIK) Tahun 2017 yang ditujukan kepada seluruh SKPD dan unit pelayanan di lingkungan Pemerintah Daerah DIY pada hari pertama dilaksanakan pada tanggal 2 Desember 2016 di Gedung Unit VIII, Lantai III, Kepatihan Danurejan. Instruktur dalam acara tersebut antara lain, Ibu Nur Samsi Mualifah, SIP dan Ibu Maria Fithri Agustina, SE dari Biro Organisasi Setda DIY.


Bimbingan Teknis Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (SINOVIK) Tahun 2017 adalah tindak lanjut dari sosialisasi yang dilaksanakan pada hari sebelumnya dan ditempat yang sama. Bimbingan teknis pada hari pertama ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada seluruh peserta dalam rangka penyusunan proposal inovasi pelayanan publik untuk mengikuti kompetisi tingkat nasional pada tahun 2017.


Dalam kegiatan tersebut Ibu Nur Samsi Mualifah, SIP menekankan bahwa Bimbingan Teknis Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (SINOVIK) Tahun 2017 yang dikhususkan dalam penyusunan proposal ini sangatlah penting karena proposal menjadi salah satu penilaian tertinggi dalam kompetisi inovasi. Pada hari kedua Bimbingan Teknis Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (SINOVIK) Tahun 2017 nantinya akan ada pemaparan dari beberapa unit pelayanan yang memiliki inovasi di depan seluruh peserta sebagai contoh dan bahan diskusi pada bimbingan teknis yang telah dilaksanakan selama 2 hari tersebut. (LLU/TYO)

 

 

Kunjungan

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini46
mod_vvisit_counterKemarin230
mod_vvisit_counterMinggu ini984
mod_vvisit_counterMinggu kemarin1097
mod_vvisit_counterBulan ini2981
mod_vvisit_counterBulan kemarin3269
mod_vvisit_counterTotal Kunjungan589746

Tanya Jawab

Apakah anda suka informasi yang kami berikan?
 

Link Terkait

Kemenpan dan RB
Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi



Kemendagri
Kementerian Dalam Negeri


LAN
Lembaga Administrasi Negara

BKN
Badan Kepegawaian Negara

Setneg
Sekretariat Negara


DPPKA DIY
Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan & Aset DIY


Bappeda DIY
Badan Perencanaan Pembangunan Daerah DIY

Biro Hukum Setda DIY

 

 

 

Bantuan Teknis

Online User

Online User