Pejabat
Kontak Kami
  • Komplek Kepatihan Danurejan Yogyakarta
  • Telp. 0274 562811
  • Email :
  • biro_organisasi@yahoo.com
  • orgdiy@yahoo.com
Login Petugas




Forum Terbuka

There seems to be an error with the player !

Biro Organisasi Setda DIY
Home
Biro Organisasi Setda DIY

Pendampingan Revisi Pergub Jenis dan Kebutuhan Jabatan Fungsional

Berita - Biro Organisasi

YOGYAKARTA (26/4/2017) Pemetaan Jabatan Fungsional Tertentu merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari kebijakan penataan Sumber Daya Manusia Aparatur yang perlu segera dilakukan menyusul ditetapkannya Peraturan Pemerintah No 26 tahun 2016 tentang Pengangkatan PNS dalam Jabatan Fungsional Melalui Penyesuaian/Inpassing.

Untuk mengakomodir kebutuhan terhadap jabatan fungsional, Biro Organisasi melakukan reviu Peraturan Gubernur DIY Nomor 114 Tahun 2015 Tentang Jenis dan Kebutuhan Jabatan Fungsional di Lingkungan Pemerintah Daerah DIY. Sebagai kelanjutan sosialisasi yang telah dilakukan pada bulan Maret, Biro Organisasi melakukan pendampingan revisi Peraturan Gubernur tentang Jenis dan Kebutuhan Jabatan Fungsional yang terbagi ke dalam 4 (empat) angkatan.

Cara penghitungan kebutuhan jenis jabatan fungsional beserta permasalahan dalam pengembangannya menjadi salah satu bahan diskusi pada pendampingan yang dilaksanakan pada tanggal 3,4,6 dan 10 April 2017. Selain itu juga disampaikan beberapa indikator meliputi hasil kerja, obyek kerja, perangkat kerja dan tugas jabatan yang merupakan instrumen dalam metode penghitungan beban kerja, sebagai dasar untuk memproyeksikan kebutuhan masing-masing jabatan fungsional di lingkungan Pemerintah Daerah DIY.

 

FORKOMPANDA DIY DI SLEMAN

Berita - Biro Organisasi

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

YOGYAKARTA (21/4/2017) FORKOMPANDA (Forum Komunikasi Pendayagunaan Aparatur Negara) DIY Putaran I Tahun 2017 dilaksanakan di Tebing Breksi Sambirejo Prambanan Sleman pada tanggal (19/4), bertindak sebagai penyelenggara adalah Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kabupaten Sleman. Acara kali ini dihadiri oleh Kepala Bagian Organisasi Setda Kabupaten Sleman selaku tuan rumah, Kepala Bagian Organisasi Setda Kabupaten Kulon Progo, Kepala Bagian Organisasi Setda Kabupaten Bantul dan dari Biro Organisasi Setda DIY dihadiri oleh Kepala Bagian Analisis Formasi Jabatan beserta jajarannya.

Materi yang menjadi bahan diskusi antara lain adalah inovasi pelayanan publik, akuntabilitas kerja, dan rencana penyesuaian nomenklatur kecamatan dan desa menjadi kapanewon/kemantren dan kalurahan sesuai dengan pemerintahan asli. Menanggapi hal tersebut direncanakan dalam waktu dekat ini Biro Organisasi Setda DIY akan mengadakan kegiatan penjaringan aspirasi dan masukan terkait dengan penataan kelembagaan Kecamatan menjadi Kapanewon di seluruh Kabupaten/Kota yang bekerja sama dengan masing-masing bagian organisasi setda kabupaten/kota.(wbs/mtn)


 

 

Pendampingan Penyusunan Standar Kompetensi Teknis Jabatan Pelaksana

Berita - Biro Organisasi

YOGYAKARTYA (31/03/2017). Untuk menindaklanjuti kegiatan sosialisasi penyusunan Standar Kompetensi Teknis yang telah dilaksanakan pada bulan Januari, Biro Organisasi menyelenggarakan pendampingan penyusunan Standar Kompetensi Teknis bagi Jabatan Pelaksana yang terbagi ke dalam 5 (lima) angkatan pada tanggal 21, 22,23, 24 dan 27 Maret 2017 bertempat di ruang rapat Biro Organisasi Setda DIY.

Dalam pendampingan tersebut dijelaskan panduan pengisian beberapa komponen yang dibutuhkan dalam penyusunan standar kompetensi teknis meliputi uraian tugas jabatan, unit kompetensi, elemen kompetensi, kriteria unjuk kerja dan panduan penilaian sesuai dengan lampiran formulir yang telah diberikan. Disamping itu dijelaskan pula instrumen penilaian yang terdiri pengetahuan, keterampilan, sikap kerja dan metode pengujian yang dibutuhan dari setiap jabatan.

Penyusunan Standar kompetensi teknis jabatan pelaksana ditujukan untuk semua nama jabatan pelaksana di 42 Organisasi Perangkat Daerah, untuk melengkapi dokumen standar kompetensi jabatan yang telah disusun sebelumnya. Sebagai upaya mewujudkan penataan jabatan berbasis kompetensi, Standar Kompetensi Teknis diperlukan sebagai salah satu pedoman dalam melakukan rekrutmen, pengembangan, pengangkatan dan penempatan pada suatu jabatan.

 

Kunjungan

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini327
mod_vvisit_counterKemarin374
mod_vvisit_counterMinggu ini2684
mod_vvisit_counterMinggu kemarin2931
mod_vvisit_counterBulan ini9807
mod_vvisit_counterBulan kemarin20856
mod_vvisit_counterTotal Kunjungan630367

Tanya Jawab

Apakah anda suka informasi yang kami berikan?
 

Link Terkait

Kemenpan dan RB
Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi



Kemendagri
Kementerian Dalam Negeri


LAN
Lembaga Administrasi Negara

BKN
Badan Kepegawaian Negara

Setneg
Sekretariat Negara


DPPKA DIY
Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan & Aset DIY


Bappeda DIY
Badan Perencanaan Pembangunan Daerah DIY

Biro Hukum Setda DIY

 

 

 

Bantuan Teknis

Online User

Online User