Pejabat
Kontak Kami
  • Komplek Kepatihan Danurejan Yogyakarta
  • Telp. 0274 562811
  • Email :
  • biro_organisasi@yahoo.com
  • orgdiy@yahoo.com
Login Petugas




Forum Terbuka

There seems to be an error with the player !

Biro Organisasi Setda DIY
Home
Biro Organisasi Setda DIY

Pemda Jateng Tinjau SHBJ Online DIY

Berita - Biro Organisasi

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

YOGYAKARTA (11/04/2016) Bertempat di Biro Organisasi Setda DIY, Jumat(08/04)  Pemda DIY menerima rombongan kunjungan kerja   Biro Organisasi Setda Jateng  terkait implementasi aplikasi ASB dan SHBJ online berbasis website instansi. Pimpinan rombongan Kasubbag anailisis jabatan Drs  Wisnu Zaroh Msi mengatakan maksud  tujuan kunjungannnya ialah untuk memperkaya dan sharing informasi mengenai pengelolaan website sebagai media informasi instansi. Dipilihnya DIY untuk dikunjunginya, pihaknya berharap ada hal-hal yang dapat dipelajari dan diterapkan pada instansinya.

Terkait dengan kegiatan kunjungan kerja ini Kabag Anforjab Faisol Muslim SIP Msi, Kasubbag Pengawasan Kabupaten/Kota Tuty Amalia SH MSi dan Kasubbag Analisis dan Pengembangan Tisnasari Atmikawati SH Msi bersama-sama menampilkan demo aplikasi SHBJ berbasis website yang dimiliki Biro Organisasi Setda DIY.

Tuty Amalia menjelaskan aplikasi dan website bukan hanya sebagai media penyebarluasan informasi  produk kebijakan dan berita kegiatan instansinya, tetapi telah menjadi sarana kerja elektronik pengganti buku  Anggaran StandarBelanja (ASB) dan Standar Harga Barang dan Jasa (SHBJ) karena aplikasi ini  sudah diunduh dan digunakan sebagai sarana pendukung kerja  dengan menggunakan gadget/smartphone milik PNS DIY. Aplikasi  juga telah diintegrasikan dengan e-office Sistem Administrasi Perkantoran Daerah(SISMINKADA) meliputi Tata Naskah online, Persuratan Online, Agenda Pimpinan Online, Paperless office yang digunakan se Pemda DIY. Bahkan pihaknya akan mengembangkan aplikasi ini bisa menjadi alat otomatis penyusunan Rencana Kegiatan dan Anggaran (RKA).Diakuinya mengimplementasikan suatu aplikasi baru pada umumnya memang tidak mudah.

Usai acara dilanjutkan ramah-tamah dan saling tukar informasi mengenai potensi masing-masing daerah (wbs/mtn)

 

 

TIM FUTSAL BIRO ORGANISASI MENANG (5-1)

Berita - Biro Organisasi

 

YOGYAKARTA (04/04/2016) -  Bertempat di Gedung Olah Raga Among Rogo Yogyakarta tim futsal Biro Organisasi Setda DIY berkostum biru tua, membungkam tim futsal Dinas Kehutanan dan Perkebunan DIY dengan skor (5-1) pada babak penyisihan putaran pertama kejuaraan antar Instansi Pemerintah DIY Tahun 2016. Dalam debut awalnya tim futsal yang dikoordinir  oleh Kepala Bagian Kelembagaan Drs Noviar Rahmad Msi menargetkan dapat masuk putaran final pada kejuaraan tersebut.

Terkait hal tersebut Kepala Biro Organisi Drs YB Jarot Budi Harjo menginstruksikan jajarannya untuk selalu mendukung timnya saat bertanding dalam bentuk suporting, dan berpesan hal yang lebih penting adalah ikut berpatisipasi dalam silaturahmi antar karyawan Pemda DIY serta peningkatan kebugaran dan kesehatan karyawan. “menang bukan target utama yang penting juara“ selorohnya. (wbs/mtn)

 

 

PEMBINAAN APARATUR BIRO ORGANISASI SETDA DIY

Berita - Biro Organisasi

 

 

 

 

 

 

 

 

 

YOGYAKARTA (04/04/2016) -  Bertempat di ruang rapat Biro Organisasi Setda DIY Kepala Biro Organisasi Setda DIY Drs YB Jarot Budi Harjo menyampaiakan “wejangan” pembinaan aparatur di lingkungannya. Hadir sebagai peserta acara tersebut seluruh pejabat struktural dan non struktural.

Dalam arahannya beliau mengevaluasi serapan anggaran triwulan satu yang belum optimal. Terkait hal ini diingatkan serapan anggaran pada triwulan  kedua  agar masing-masing bagian lebih  mengoptimalkan realisasi anggaran sesuai jadwal yang telah ditetapkan, melaporkan  barang hasil pengadaan, penertiban pemakaian seragam dinas, penggunaan logo “Satria” dan koordinasi pelaksanaan kegiatan-kegiatan TA 2016. Lebih lanjut Kepala Biro menekankan  logo ”Satria” bukan hanya disematkan pada pakain saja tetapi lebih kepada implementasi dari nilai filosofis yang terkandung di dalamnya.

Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan penyerahan secara  simbolik rincian tugas jabatan kepada jajarannya dan SK kenaikan pangkat  kepada tiga pns an. Umardani, Lulut Sosetyo Dewi dan Dra Niken Patriani.

Usai acara diakhiri doa untuk kelancaran tugas. (wbs/mtn)

 

Kunjungan

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini2280
mod_vvisit_counterKemarin1929
mod_vvisit_counterMinggu ini6269
mod_vvisit_counterMinggu kemarin5875
mod_vvisit_counterBulan ini6269
mod_vvisit_counterBulan kemarin35544
mod_vvisit_counterTotal Kunjungan393373

Tanya Jawab

Apakah anda suka informasi yang kami berikan?
 

Link Terkait

Kemenpan dan RB
Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi



Kemendagri
Kementerian Dalam Negeri


LAN
Lembaga Administrasi Negara

BKN
Badan Kepegawaian Negara

Setneg
Sekretariat Negara


DPPKA DIY
Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan & Aset DIY


Bappeda DIY
Badan Perencanaan Pembangunan Daerah DIY

Biro Hukum Setda DIY

 

 

 

Bantuan Teknis

Online User

Online User