Pejabat
Kontak Kami
  • Komplek Kepatihan Danurejan Yogyakarta
  • Telp. 0274 562811
  • Email :
  • biro_organisasi@yahoo.com
  • orgdiy@yahoo.com
Login Petugas




Forum Terbuka

There seems to be an error with the player !

Biro Organisasi Setda DIY
Home
Biro Organisasi Setda DIY

BIMBINGAN TEKNIS (HARI PERTAMA) KOMPETISI INOVASI PELAYANAN PUBLIK (SINOVIK) TAHUN 2017

Berita - Biro Organisasi

 

(YOGYAKARTA) 2/12/2016. Bimbingan Teknis Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (SINOVIK) Tahun 2017 yang ditujukan kepada seluruh SKPD dan unit pelayanan di lingkungan Pemerintah Daerah DIY pada hari pertama dilaksanakan pada tanggal 2 Desember 2016 di Gedung Unit VIII, Lantai III, Kepatihan Danurejan. Instruktur dalam acara tersebut antara lain, Ibu Nur Samsi Mualifah, SIP dan Ibu Maria Fithri Agustina, SE dari Biro Organisasi Setda DIY.


Bimbingan Teknis Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (SINOVIK) Tahun 2017 adalah tindak lanjut dari sosialisasi yang dilaksanakan pada hari sebelumnya dan ditempat yang sama. Bimbingan teknis pada hari pertama ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada seluruh peserta dalam rangka penyusunan proposal inovasi pelayanan publik untuk mengikuti kompetisi tingkat nasional pada tahun 2017.


Dalam kegiatan tersebut Ibu Nur Samsi Mualifah, SIP menekankan bahwa Bimbingan Teknis Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (SINOVIK) Tahun 2017 yang dikhususkan dalam penyusunan proposal ini sangatlah penting karena proposal menjadi salah satu penilaian tertinggi dalam kompetisi inovasi. Pada hari kedua Bimbingan Teknis Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (SINOVIK) Tahun 2017 nantinya akan ada pemaparan dari beberapa unit pelayanan yang memiliki inovasi di depan seluruh peserta sebagai contoh dan bahan diskusi pada bimbingan teknis yang telah dilaksanakan selama 2 hari tersebut. (LLU/TYO)

 

 

SOSIALISASI KOMPETISI INOVASI PELAYANAN PUBLIK (SINOVIK) TAHUN 2017

Berita - Biro Organisasi

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

(YOGYAKARTA) 1/12/2016. Sosialisasi Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (SINOVIK) Tahun 2017 yang ditujukan kepada seluruh SKPD dan unit pelayanan di lingkungan Pemerintah Daerah DIY dilaksanakan pada tanggal 1 Desember 2016 di Gedung Unit 8, Lantai III, Kepatihan Danurejan. Narasumber dalam acara tersebut antara lain Bapak Drs. Jarot Budi Harjo dan Bapak Hari Megeng SIP, dari Biro Organisasi Setda DIY.


Sosialisasi Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (SINOVIK) Tahun 2017 ini bertujuan agar seluruh SKPD dan unit layanan untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi kompetisi inovasi tingkat nasional pada tahun 2017. Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik tahun 2017 berpedoman pada Peraturan Menteri PAN dan RB Nomor 19 Tahun 2016 tentang Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik di Lingkungan Kementrian/Lembaga, Pemerintah Daerah, Badan Usaha Milik Negara, dan Badan Usaha Milik daerah yang mendorong gerakan “one agency one innovation” dan mewajibkan masing – masing unit layanan menciptakan minimal 1 (satu) inovasi pelayanan publik setiap tahun.


Dalam kesempatan tersebut, Kepala Biro organisasi Setda DIY, Bapak Drs. Jarot Budi Harjo menegaskan bahwa pada tahun mendatang masing – masing unit layanan harus mampu menunjukan inovasi-inovasi nya untuk berkompetisi dan berprestasi di tingkat Nasional. Setelah Sosialisasi Kompetisi Inovasi ini akan dilanjutkan dengan Bimbingan Teknis Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (SINOVIK) Tahun 2017 pada tanggal 2 dan 6 Desember 2016. (LLU/TYO)

 

 

EKSPOSE HASIL MONEV STANDAR PELAYANAN MINIMAL (SPM) PEMERINTAH DAERAH DIY DAN PEMERINTAH KABUPATEN/K

Berita - Biro Organisasi

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

(YOGYAKARTA) 30/11/2016. Ekspose Hasil Monitoring dan Evaluasi Capaian Standar Pelayanan Minimal (SPM) Pemerintah Daerah DIY dan Pemerintah Kabupaten/Kota se-DIY Tahun 2016 dilaksanakan pada tanggal 30 Nopember 2016 di Gedung Unit VIII, Lantai III, Kepatihan Danurejan. Narasumber dalam acara tersebut antara lain, Asisten Administrasi Umum Setda DIY Ibu Dra. Kristiana Swasti, M.Si., dan Drs. Jarot Budi Harjo dari Biro Organisasi Setda DIY.


Forum Ekspose Capaian Standar Pelayanan Minimal (SPM) Pemerintah Daerah DIY dan Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota se- DIY hadir sebagai media komunikasi antara Pemerintah Daerah DIY sebagai wakil Pemerintah Pusat di Daerah dengan Pemerintah Kabupaten/Kota se- DIY. Forum ini didahului dengan pelaksanaan rapat – rapat koordinasi serta monitoring dan evaluasi capaian Standar Pelayanan Minimal (SPM) di DIY. Dalam acara ekspose tersebut, Asisten Administrasi Umum Setda DIY memberikan beberapa arahan antara lain :

1. SKPD pengampu SPM harus proaktif dalam melaporkan perkembangan capaian SPM karena hal ini merupakan wujud kinerja SKPD.

2. Koordinasi aktif antara Biro Organisasi Setda DIY dan Bagian Organisasi pemerintah Kabupaten/Kota se- DIY dalam validasi keakuratan data capaian SPM

3. Sehubungan dengan penerapan SPM urusan wajib pelayanan dasar sesuai Undang - Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah yang masih menunggu petunjuk teknis lebih lanjut, maka pelaporan SPM di DIY disepakati masih mengikuti Undang - Undang Nomor 32 Tahun 2004 tentang Pemerintahan Daerah.


Dalam acara ekspose tersebut disepakati bahwa Biro Organisasi akan memberikan waktu sampai tanggal 10 Desember 2016 kepada masing-masing SKPD pengampu SPM tingkat provinsi dan Kabupaten/Kota se-DIY untuk melaporkan hasil rekap Pencapaian SPM Semester I dan II Tahun 2016 yang sudah diperbaiki dengan data pencapaian sampai bulan November 2016 . Biro Organisasi akan melaksanakan verifikasi kembali kepada seluruh pengampu SPM di Provinsi dan Kabupaten/Kota se-DIY sebelum akhirnya melaporkan pencapaian SPM kepada Menteri Dalam Negeri dengan tembusan kepada Menteri PAN dan RB RI pada bulan Januari 2017 mendatang. (LLU/TYO)

 

 

Kunjungan

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini109
mod_vvisit_counterKemarin90
mod_vvisit_counterMinggu ini810
mod_vvisit_counterMinggu kemarin832
mod_vvisit_counterBulan ini273
mod_vvisit_counterBulan kemarin4503
mod_vvisit_counterTotal Kunjungan583769

Tanya Jawab

Apakah anda suka informasi yang kami berikan?
 

Link Terkait

Kemenpan dan RB
Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi



Kemendagri
Kementerian Dalam Negeri


LAN
Lembaga Administrasi Negara

BKN
Badan Kepegawaian Negara

Setneg
Sekretariat Negara


DPPKA DIY
Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan & Aset DIY


Bappeda DIY
Badan Perencanaan Pembangunan Daerah DIY

Biro Hukum Setda DIY

 

 

 

Bantuan Teknis

Online User

Online User