Pejabat
Kontak Kami
  • Komplek Kepatihan Danurejan Yogyakarta
  • Telp. 0274 562811
  • Email :
  • biro_organisasi@yahoo.com
  • orgdiy@yahoo.com
Login Petugas




Forum Terbuka

There seems to be an error with the player !

Biro Organisasi Setda DIY
Home
Biro Organisasi Setda DIY

FINALISASI KELEMBAGAAN ISTIMEWA PEMDA DIY

Berita - Biro Organisasi

 

YOGYAKARTA (04/07/2017) - Bertempat di Ruang Rapat Biro Organisasi Kepatihan  Yogyakarta Pemda DIY dalam hal ini diampu oleh Biro Organisasi Setda DIY, menyelenggarakan  finalisasi penyusunan bentuk dan susunan organisasi kelembagaan istimewa Pemda DIY. Kegiatan  tersebut membutuhkan kecermatan kehati-hatian, bukan saja  karena kelembagaan istimewa tersebut merupakan penjabaran urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan Pemda DIY tetapi juga meramu struktur pemerintahan asli sesuai kewenangan keistimewaan DIY di dalamnya. Hal ini  mencakup keselarasan kelembagaan antara Pemda DIY, Pemkab/Pemkot, Kecamatan dan Desa/Kelurahan sampai ke Kampung/Dukuh.

Dalam arahannya Kepala Biro Organisasi Setda DIY DIY Drs YB Jarot Budiharjo., bertindak sebagai pimpinan kegiatan mengatakan, “kelembagaan istimewa DIY juga akan di desain  sedemikan rupa agar secara dinamis dapat mewadahi bisnis proses setiap urusan dan kegiatan serta struktur kelembagaan mengikuti  prinsip mobney follow program.”

Perkembangan terkini finalisasi tersebut, kelembagaan istimewa DIY diharapkan juga dapat  menampung  prioritas program strategis Pemda DIY untuk mencapai visi dan missi DIY serta merupakan proses penjabaran  (cascading) dan penyelarasan (alignment) Sasaran Strategis (SS), Indikator Kinerja Utama (IKU), dan/atau target IKU”. (ern,mtn).

 

Menyiapkan Hari Pertama Masuk Kerja Setelah Libur dan Cuti Bersama

Artikel - Artikel Umum

Hari ini Senin, 3 Juli 2017 merupakan hari pertama masuk kerja bagi Apartur Sipil Negara setelah kurang lebih 10 hari libur dan cuti bersama, khususnya bagi ASN yang bekerja pada instansi yang tidak memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat dengan 5 hari kerja. Bagi instansi yang memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat dengan 6 hari kerja tentu Senin ini bukanlah hari pertama masuk kerja.

Kita berharap di hari ini seluruh aktifitas kerja sudah berjalan sebagaimana biasanya dengan produktifitas yang tinggi. Untuk itu beberapa hal perlu disiapkan demi kelancaran pelaksanaan tugas-tugas kita, misalnya:

1. Cek peralatan/perlengkapan yg akan dibawa menuju tempat kerja, jangan sampai ada yang ketinggalan termasuk dokumen-dokumen yang kita bawa pulang ke rumah sebelum libur.

2. Sempatkan bersalaman dan menyapa rekan kerja sesampainya di kantor, saling bertukar kabar agar suasana keakraban kembali terjalin setelah sekian lama tidak saling bertemu.

3. Cek kesiapan peralatan dan perlengkapan kerja, bersihkan dan rapikan tempat kerja.

4. Buka kembali file/dokumen terkait tugas/kegiatan tahun ini, disposisi pimpinan, surat-surat yang masuk, Dokumen Pelaksanaan Anggaran, dokumen Anggaran Kas untuk melihat prioritas apa yang harus diselesaikan minggu ini.

5. Susun list aktifitas hari ini sebagai panduan kita menyelesaikan aktifitas hari ini.

Selamat bekerja, semoga lancar dan sukses. (Fsl)

 

Pemerintah Resmi Tetapkan 23 Juni Menjadi Cuti Bersama Lebaran

Berita - Nasional

Dalam rangka mewujudkan efektifitas dan efisiensi hari kerja bagi para Aparatur Sipil Negara serta untuk memberikan pedoman bagi seluruh instansi pemerintah dalam pelaksanaan cuti bersama tahun 2017, Pemerintah secara resmi telah menerbitkan Keputusan Presiden RI No.18 Tahun 2017 tentang Cuti Bersama 2017 pada 15 Juni 2017.

Dalam keputusan tersebut, Pemerintah telah menetapkan cuti bersama tahun 2017 yaitu pada tanggal 23, 27, 28, 29 dan 30 Juni 2017 ( Jumat, Selasa, Rabu, Kamis, dan Jumat ) sebagai cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriyah, dan tanggal 26 Desember 2017 (Selasa) sebagai cuti bersama Hari Raya Natal.

Selain itu, dalam keputusan ini dijelaskan bahwa cuti Bersama yang dimaksud dalam Keppres No.18/2017 ini tidak mengurangi hak cuti tahunan bagi para Pegawai Negeri Sipil. Dengan terbitnya Keppres ini diharapkan dapat menjadi acuan serta pedoman bagi seluruh instansi pemerintah di Indonesia dalam pelaksanaan cuti bersama tahun 2018.

Sumber : (arl/Humas MenPANRB)

 

Kunjungan

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini960
mod_vvisit_counterKemarin469
mod_vvisit_counterMinggu ini3140
mod_vvisit_counterMinggu kemarin3270
mod_vvisit_counterBulan ini10103
mod_vvisit_counterBulan kemarin20691
mod_vvisit_counterTotal Kunjungan738175

Tanya Jawab

Apakah anda suka informasi yang kami berikan?
 

Link Terkait

Kemenpan dan RB
Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi



Kemendagri
Kementerian Dalam Negeri


LAN
Lembaga Administrasi Negara

BKN
Badan Kepegawaian Negara

Setneg
Sekretariat Negara


DPPKA DIY
Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan & Aset DIY


Bappeda DIY
Badan Perencanaan Pembangunan Daerah DIY

Biro Hukum Setda DIY

 

 

 

Bantuan Teknis

Online User

Online User