Pejabat
Kontak Kami
  • Komplek Kepatihan Danurejan Yogyakarta
  • Telp. 0274 562811
  • Email :
  • biro_organisasi@yahoo.com
  • orgdiy@yahoo.com
Login Petugas




Forum Terbuka

There seems to be an error with the player !

Biro Organisasi Setda DIY
Home
Biro Organisasi Setda DIY

Pengelolaan Website sebagai Wujud Implementasi Keterbukaan Informasi Publik

Berita - Biro Organisasi

Memasuki tahun ke-5 Biro Organisasi mengelola website dengan domain https://www.biroorganisasi.jogjaprov.go.id mungkin masih banyak hal yang belum optimal dalam menyajikan berbagai informasi kepada masyarakat luas. Namun disadari betul bahwa implementasi keterbukaan informasi publik adalah menjadi kewajiban kami selaku badan publik sesuai amanat Undang-undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

Setidaknya pemikiran itulah yang mengemuka dalam rapat koordinasi pengelolaan website, Senin 29 Januari 2018, bertempat di Ruang Rapat Biro Organisasi Lantai 2. Kendala yang dihadapi selama ini lebih terkait dengan kurang tersedianya waktu bagi Kontributor berita/informasi untuk menghimpun, menyusun  dan menyajikan informasi.

Idealnya memang ada petugas khusus yang job describtionnya adalah menulis dan menyajikan warta/informasi. Kenyataannya Kontributor berita/informasi adalah rekan-rekan kami yang sehari-harinya sudah banyak menghabiskan waktu menyiapkan bahan rumusan kebijakan di bidang organisasi dan tata laksana. Walhasil hanya sedikit waktu tersisa untuk menulis berita.

Kendala lain yang dirasakan adalah pengalaman menulis berita/informasi yang masih belum merata diantara rekan kami yang senior dan yang lebih yunior. Ada juga kendala teknis upload informasi ke dalam fitur-fitur dapur website kami. Hal yang menggembirakan bahwa semangat untuk terus belajar masih menyertai rekan-rekan kami yang selama ini berkontribusi di balik pemberitaan.

Dari hasil koordinasi tersebut, beberapa strategi telah disepakati sebagai upaya semakin mengoptimalkan pengelolaan website pada Tahun Anggaran 2018 ini, antara lain:

1. Penetapan Personalia Pengelola website.

2. Penjadwalan upload berita/informasi oleh rekan-rekan kontributor.

3. Bimtek Pengelolaan Website pada minggu kedua bulan Februari mendatang.

4. Regular Meeting and Report seluruh personalia pengelola pada minggu pertama setiap bulannya.

(fsl)

 

 

 

 


 

 

IMPLEMENTASI BUDAYA PEMERINTAHAN DI KABUPATEN/KOTA SE-DIY

Berita - Biro Organisasi

 

YOGYAKARTA (30/01/2018) - Bertempat di ruang rapat Biro Organisasi Setda DIY, Senin (29/01) diselenggarakan Rapat Persiapan Pelaksanaan Kegiatan Implementasi Budaya Pemerintahan di Kabupaten/Kota di DIY pada tahun 2018. Hal ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Biro Organisasi Setda DIY pada Bagian Kelembagaan.

Selanjutnya...

 

Ekspose Penyusunan Standar Kompetensi Teknis Jabatan Administrator Dan Pengawas

Berita - Biro Organisasi

YOGYAKARTA (01/11/2017). Dalam rangka mewujudkan Aparatur Sipil Negara yang profesional sebagaimana amanat Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, Biro Organisasi telah menyusun konsep Standar Kompetensi Teknis yang digunakan sebagai dasar penempatan dan pengembangan pegawai di lingkungan Pemerintah Daerah DIY.

Untuk menindaklanjuti kegiatan pendampingan Penyusunan Standar Kompetensi Teknis yang telah dilaksanakan pada bulan April, Biro Organisasi Setda DIY melaksanakan ekspose penyusunan Standar Kompetensi Teknis Jabatan Administrator dan Pengawas lingkup Unit Pelaksana Teknis yang terbagi ke dalam 2 (dua) angkatan pada tanggal 18 dan 19 Oktober 2017. Bertindak sebagai narasumber Kepala Balai Pengukuran Kompetensi Pegawai BKD DIY Drs.Eko Nuryanta, Kepala Biro Organisasi Drs. YB.Jarot Budi Harjo, serta Faishol Muslim, SIP,M.Si dan R.Moh.Hardi Nugroho, SH dari Bagian Analisa dan Formasi Jabatan.

Dalam kesempatan tersebut disampaikan pola unit kompetensi teknis disertai sejumlah elemen dan Kriteria Unjuk Kerja serta Panduan Penilaian bagi Jabatan Administrator dan Pengawas sebagai acuan dalam pengukuran kompetensi pegawai sehingga tersedia data/informasi yang dapat digunakan dalam seleksi, promosi, rotasidan penempatan pegawai, pengembangan kompetensi, identifikasi kader pimpinan serta kebutuhan pelatihan. (llk)

 

Bantuan Teknis

Online User

Online User